28 Agu 2008

Anak dan Orang tua

Hubungan antara anak dan orang tua sampai kapan pun tidak akan bisa dilepaskan, dan bisa dikatakan kasih sayang orang tua kepada anak nya melebihi dari apapun yang ada didunia ini. Dan salah satu fakta mengatakan bahwa anak merupakan kebahagiaan sebuah keluarga, anda setuju dengan pendapat tersebut...?

Disatu sisi peranan orang tua didalam mendidik anak harus sangat kita perhatikan, sebab hal ini mencerminkan prilaku sang anak. Kita akan mengambil sedikit contoh dalam mendidik anak, terapkan kedisiplinan pada anak dalam mengerjakan tugas yang diberikan dari sekolah, usahakan agar kita tidak memberikan kemudahan seperti memberikan hasil jawaban untuk tugas-tugas nya. Banyak sekali orang tua meremehkan hal tersebut, padahal sangat jelas sekali bahwa nanti nya akan sangat berpengaruh pada anak tersebut.

Dalam cerminan diatas, mungkin kita bisa menelaah sedikit manfaat dari peranan orang tua dalam mendidik anak. Kiat dibawah ini mungkin akan memberikan kita sedikit manfaat dalam mendidik anak agar lebih disiplin:
  1. Terapkan lah jam dalam aktivitas nya, mulai dari mandi, berangkat sekolah, jam istirahat di rumah, lalu waktu untuk belajar.
  2. Hindari memanjakan anak, karna prilaku ini akan menjadi bumerang bagi orang tua.
  3. Cobalah untuk mendekatkan anak dengan agama.
  4. Berikanlah sedikit waktu luang anda untuk berkumpul dengan anak.
  5. Cobalah bersikap tegas pada anak.
  6. Berikanlah kesibukan didalam mengisi aktivitas anak setelah pulang sekolah.
Selamat mendidik anak anda...

11 komentar:

  1. wah tips yang sangat oke..saya akan coba terapkan itu pada anak saya kelak,, btw sekarang ketemu bokapnya aja belum..heheheheh

    BalasHapus
  2. totally banyak agreenya. apalagi yang poin 4 dan 6

    BalasHapus
  3. he..he.. gw anak berbakti kok... tenang ajhhh... he..he..

    BalasHapus
  4. setujuuuuuuuu...sayang anak sayang anak..

    BalasHapus
  5. Wah makasih tipsnya , saya butuh banget dg tips2 yg segar seperti ini..maklum udah 2 anak :D

    BalasHapus
  6. semoga saya menjadi ayah yang bisa mendiedik anaknya..terima kasih.

    BalasHapus
  7. Selamat menunaikan ibadah puasa. Mohon maaf jika selama ini ada salah-salah kata. Thank..s

    BalasHapus
  8. semoga aja saya bisa menjadi bapak yang baik ntar kalau udah nikah :D

    BalasHapus
  9. Waduh aku masih blom punya anak nih :D Tapi ntar klo aku punya anak, 1 hal yang akan aku inget2, yaitu ga boleh Manjain Anak. Soalnya klo di manjain, maka mereka pasti akan jadi males

    BalasHapus
  10. salam saya sangat tertariks ekali dengan adsense anda...

    bagai mana supaya adsense kita bisa muncul di blog yang bahas aindonesia .. makasih

    BalasHapus
  11. untuk point 4. jika sudah di rumah, hanya saya difokuskan utk keluarga. urusan kerjaan dan blogging, dilakukan lg kl istri & anak sudah pada bobo semua. hehehehe. :)

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.