6 Agu 2008

Percaya diri kunci sebuah kesuksesan

Pernahkah anda mengalami tidak percaya diri..? atau mungkin biasa disebutkan dengan istilah tidak PD. Keadaan atau situasi tersebut terkadang membuat seseorang menjadi bimbang, dan sudah tentu anda pun pernah mengalami nya, dan terlebih apabila kita dihadapkan pada situasi tertentu dimana kita berada dalam keadaan formal, seperti menghadap atasan atau meeting dengan klien. Disinilah kita perlu memeberikan motivasi dan optimis pada diri kita agar lebih percaya diri dalam memberikan atau mengucapkan sesuatu.
Didalam diri kita sering kali berkata "Mengapa saya jadi gerogi seperti ini..?" disinilah letak kegagalan dimulai jika tidak diimbangi dengan optimis. Jika kita memperhatikan kalimat diatas maka akan muncul sebuah pertanyaan.. "mengapa percaya diri itu penting sekali dalam hidup kita..?", lalu langkah apa agar rasa percaya diri dalam diri kita tumbuh kembali..? Saya akan memberikan sedikit tips bagi anda agar merasa lebih percaya diri:

  1. Yakinlah akan kemampuan atau kompetensi diri kita sendiri, sehingga kita tidak membutuhkan pujian, pengakuan atau rasa hormat dari orang lain. 
  2. Cobalah anda mampu mengendalikan diri anda, hal ini kerap kali terjadi pada seseorang yang mempunyai emosi tidak stabil.
  3. Memiliki cara pandang positif kepada diri kita dan orang lain.
  4. Berani dalam menghadapi segala sesuatu keputusan yang akan kita terima dengan lapang dada.
  5. Tumbuhkan rasa optimis dalam diri kita
  6. Cobalah anda hadapi segala sesuatu dengan senyum.
Jika anda memahami kalimat diatas, saya yakin anda tidak lagi mengalami krisis percaya diri atau tidak PD.

41 komentar:

  1. Sip...setuju sama postingannya.....

    minder malah bikin gak berkembang, lebiih baik berusaha daripada menyerah sebelum berusaha

    BalasHapus
  2. saya setuju mas.., mantab postingan nya :P

    BalasHapus
  3. dulu ga pd pada saat ngerayu cewek, sekarang ga lagi tuh. karena dah nikah

    BalasHapus
  4. Saya juga setuju, tapi memang masih sering minder...

    BalasHapus
  5. @windra: iya saya setuju mas windra
    @juned: terima kasih
    @lowongan kerja: jadi udah pd sekarang yah mas :P
    @sapimoto: heheh.., biasa itu kadang terjadi mas

    BalasHapus
  6. yah, dan harus punya kekuatan dari dalam, biar kepercayaan diri itu ga mudah goyah

    BalasHapus
  7. gw yakin ama diriku sendiri kok... cuma gak yakin kalo makan 2 piring abiz... soalnya dah makan tadi? he...he... gak nyambung ya??? wekekek


    ***kaburrrr

    BalasHapus
  8. Dulu sih minder tapi ilang sendiri. Intinya ya seperti sudah disebut, tetap berpikir positif atas semua masalah :x

    BalasHapus
  9. Saya benar-benar termotivasi membaca artikel ini,
    memang orang harus percaya diri,
    dan percaya diri itu akan membawa kita berani,
    berani berbuat
    dan berani bertanggung jawab.

    kalau tidak pecaya diri memang akan lemes,
    tidak PD,
    tidak berbuat apa apa
    Takun
    dan bersembunyi,
    takut salah,
    takut disalahkan orang lain,
    takut tidak bisa melakukan terbaik,
    dan akhirnya diam seribu bahasa.

    Benar mas apa yang sampean tulis,
    semoga bisa menjadi pengingat bagi saya.

    Salam sukses
    sumintar.com

    BalasHapus
  10. waduh kebetulan saya orangnya gak pedean mas :)]

    thx infonya

    BalasHapus
  11. Iya euy.. Pe De aja lagi.. lebih baik Pe De daripada minder.. Saya juga Pe De aja sekarang mah..hehehehe..
    Salam Dahsyat!!

    BalasHapus
  12. wah kayaknya saya harus ikuti saran ini deh thanks tips nya....soalnnya saya ga pede masa ~x(

    BalasHapus
  13. yaps, postingan yang mencerahkan nih, mas. ini bisa menjadi pengingat bagi mereka, termasuk saya, yang mulai meragukan kemampuan dirinya sendiri. padahal rasa pede itulah yang akan menjadi pendorong utk meraih harapan dan cita2.

    BalasHapus
  14. Nice posting ,jad semangat lagi...
    makasih tipsnya :)

    BalasHapus
  15. wduh krent tuh infonyah ..



    kdang" kita krisis percaya diri ....

    BalasHapus
  16. 6. cobalah anda hadapi segala sesuatu dengan senyum ==> termasuk pada saat jempol kaki kita kejepit pintu? hehehehe... susah atuh :D

    lam kenal yah. nice blog here ;)

    BalasHapus
  17. hayoo, harus pede ....

    BalasHapus
  18. bagus infonya untuk motivasi diri pribadi. thanks

    BalasHapus
  19. bener banget kata-kata kamu.

    tenks deh infonyaa

    BalasHapus
  20. Masalah yang satu udah saya miliki sejak, meskipun berkurang sedikit demi sedikit tapi tetep saj gak bisa hilang

    BalasHapus
  21. tak senyum dolo. sangat bermanfaat tipsnya..

    BalasHapus
  22. saya grogi jika menghadapi klien cantik
    entah mau beli atau benar-benar menaruh hati, hehehe =))

    BalasHapus
  23. pede tuh oke... ;))
    kalo kepedean.. duh.. pengen lempar sandal deh.. x(

    BalasHapus
  24. saya salah tingkah kalao dipandangi cewek2 cakep 8-}

    BalasHapus
  25. terima kasih untuk tipsnya mas!

    sangat bermanfaat!

    BalasHapus
  26. Hmmm sungguh posting yg brmanfaat banget...Saya sering tidak PD,Apalagi jika brhadapan dg cewe' pasti saya minder banget...

    BalasHapus
  27. Wah, bikin makin PD nih, thx for the articles...

    BalasHapus
  28. yupz... ngapain minder wong smua orang juga punya kekurangan kok..
    nambah satu kuncinya : Ikhlas :D

    Salam Kenal
    Ijin link blog ini di blogroll saya ya..

    BalasHapus
  29. tapi kalo terlalu percaya diri
    bisa jadi boomerang loh.. :)

    BalasHapus
  30. Saya akur banget tuh sama cara nomor 2, pengendalian diri memang kunci untuk semua masalah

    BalasHapus
  31. Jangan di lupakan kerja kerasnya mas
    PERCAYA DIRI + KERJA KERAS + KEJUJURAN = KESUKSESAN

    BalasHapus
  32. Yang namanya manusia, pasti pernah mengalami kurang PD. Tapi memang benar, seseorang akan sukses jika bisa mengatasi kurang PD tersebut.

    BalasHapus
  33. tipsnya keren, mantab, joss

    BalasHapus
  34. ayoo, tetap percaya diri :)

    BalasHapus
  35. oop's
    begitu yach, makasi berbagi pengetahuan

    BalasHapus
  36. Bener mbak memang harus bisa seperti point point artikel anda yang terakhir,
    dijamin hasilnya mak nyus...
    Langsung ok.

    Trim atas kunjugannya.

    BalasHapus
  37. Bener mbak, kita memang harus percaya diri,
    gimana orang lain mau percaya sama kita, kalo kita sendiri gak percaya diri
    ===============================================
    Bener gak mbak ?
    ===============================================
    Sekian aja deh, saya sakit perut.
    ===============================================
    (mode kabur = ON)

    BalasHapus
  38. Kepercayaan diri adalah modal awal menuju kesuksesan. Rasa percaya diri bukan hanya bakat sejak lahir, tetapi bisa ditumbuhkan dengan cara / metoda tertentu.

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.