31 Agu 2008

Diet di bulan suci ramadhan

Bulan suci telah tiba, dimana diwajibkan bagi seluruh umat islam untuk menjalankan ibadah puasa selama 30 hari, dengan menahan rasa lapar, haus, dan emosi. Mungkin beberapa diantara nya, berpuasa ini digunakan oleh sebagian orang untuk diet, beberapa orang yang sempat saya tanyakan menjawab demikian, mungkin anda pun berpendapat sama dengan saya.

Didalam berpuasa bukan hanya menahan lapar dan haus, yang mungkin memang kedua syarat tersebut merupakan salah satu pokok dalam menjalankan diet untuk menurunkan berat badan, akan tetapi didalam bulan suci ini berpuasa menahan segala godaan duniawi yang ada, bukan sekedar menahan lapar saja. Sebelum nya saya pernah menuliskan artikel tentang Tips Diet Sehat, yang berisi tentang bagaimana menjalankan diet yang mungkin dapat bermanfaat untuk anda.

Mungkin diawal berpuasa akan terasa sangat berat bagi kita untuk menjalankan nya, terutama menahan rasa haus, apalagi dengan menjalani aktivitas kita dalam bekerja yang mungkin akan menguras tenaga kita setiap hari nya.

Manfaat vitamin atau suplemen bagi tubuh akan sangat membantu kita, untuk menjaga kestabilan tubuh agar tetap bugar dan sehat, sehingga kita tidak akan mudah terserang penyakit. Jadi bagi anda yang sedang menjalankan program diet, manfaatkan lah berpuasa dibulan suci ini sebagai moment penting untuk diet anda. Selamat menjalankan ibadah puasa.

7 komentar:

  1. begitu banyak manfaat puasa salah satunya ya diet itu ....selamat menjalankan ibadah puasa...mohon maaf lahir bathin...salam kenal

    BalasHapus
  2. Mohon maaf lahir bathin
    hm.. diet sehat boleh deh...

    BalasHapus
  3. mari diet dan mari berpuasa :)

    BalasHapus
  4. puasa tetep semangat.

    salam kenal semuanya.. :D

    BalasHapus
  5. Sip deh tipnya, memang banyak manfaat, kalau mau menyadari,
    tapi akan tersiksa kalau tidak iklas.

    BalasHapus
  6. idem sama diatas, kalo niat pasti tetep kuat :D

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.