6 Nov 2008

Tips ber-pakaian untuk ibu hamil

Kehamilan memang suatu hal yang bisa dikatakan alami yang akan dialami oleh semua wanita, dan dalam hal ini memang sudah menjadi kodrat wanita dalam menerimanya. Akan tetapi mengapa tidak semua wanita memiliki pengetahuan didalam menjalani rutinitas setiap hari nya selama masa kehamilan, contoh dalam hal ini bagaimana tata cara ber-busana pada wanita hamil sering kali menjadi sesuatu yang sangat dikhawatirkan bagi para dokter didalam menganalisa nya.
Mungkin jika anda melakukan kunjungan dokter saat anda periksa kandungan, dokter akan sering kali memberikan nasihat-nasihat bagi para pasiennya, dan salah satu nya adalah cara berbusana bagi ibu hamil, yang sering kali dianggap remeh oleh beberapa wanita yang memiliki rutinitas aktifitas dalam bekerja.
Beberapa wanita yang aktif dalam bekerja`sering kali mengeluhkan busana yang harus digunakan oleh wanita hamil, yang biasa para wanita tersebut memamerkan keindahan tubuh nya dengan menggunakan pakaian yang sedikit ketat agar tampil lebih ramping dimata umum, dan pada saat hamil wanita tersebut harus menggunakan pakaian yang longgar sehingga kerap kali wanita tersebut sering kali tidak percaya diri jika mengenakan nya. Dalam hal ini memang sudah menjadi kewajiban bagi wanita untuk merubah pola berbusana pada saat melahirkan.

Beberapa dokter specialis kandungan pun, sering memberikan nasihat dalam berbusana, yang antara lain:

a) Hindari pemakaian yang ketat pada saat melahirkan, terlebih lagi jika anda menggunakan celana jeans.Usahakan sebisa mungkin anda untuk menghindarinya.
b) Hindari pemakaian celana dalam yang terlalu ketat.
c) Tentukanlah pilihan kemeja yang sesuai dan anda sukai, dan usahakan tidak terlalu ketat pada saat digunakan, hal ini bertujuan agar mencegah tekanan pada bagian perut.
d) Hindari penggunaan sepatu hak tinggi.

Beberapa hal diatas sering kali menjadi acuan bagi para ibu yang hampir setiap harinya beraktifitas, yang tentunya sangat bermanfaat bagi diri anda sendiri. Dan yang terpenting adalah gunakan pakaian yang menurut anda nyaman dalam menggunakannya.

19 komentar:

  1. thx tips nya, saya simpen untuk anak berikutnya, soale istri saya baru melahirkan .. he he he

    BalasHapus
  2. wah keren banget tipsnya. salam kenal :)

    BalasHapus
  3. sering saya melihat ibu2 hamil berpakaian yang trendy juga. entah mereka nyaman atau tidak menggunakannya.

    BalasHapus
  4. Bagus2x memang penting tuh tips berpakaian tuk Ibu Hamil karena stelah hamil banyak keterbatasan

    BalasHapus
  5. Wah mantaf boz... Tapi di item a Nggak salah ketik tuh, kalo saat melahirkan rasanya nggak mungkin lah pake celana jeans. Btw, akan lebih membantu lagi kalo misalnya tips tersebut disertai argumen logis.

    BalasHapus
  6. Hi... hi.. hi... nampaknya udah pengalaman tentang kehamilan nih boz kita ini.

    BalasHapus
  7. bermanfaat neh buat pasangan muda, atau yang lagi program buat anak :)

    BalasHapus
  8. lum nikah saya mas... tpi dibookmark dulu deh hehe :)

    BalasHapus
  9. klo yang item b mending kg usah pake aja... he2

    BalasHapus
  10. Buat ibu-ibu maupun buat yang baru mau jadi calon ibu,silahkaeun perhatikeun tips-tips diatas..buat calon bapak,silahkan tips diatas langsung dicatet :D

    BalasHapus
  11. Tapi kadang ibu muda jaman sekarang, tetep aja pake' yang seksi-seksi, nggak kasian apa sama yang didalam, ntar masuk angin gimana ???? *kabur*....

    BalasHapus
  12. Nice share. Gw praktekin besok kalo dh punya istri :D

    BalasHapus
  13. wah isi artikelnya menarik..

    sehingga comentnya jga bnyk..

    BalasHapus
  14. Waduh belum punya istri
    Makasih telah mampir diblogku
    thx

    BalasHapus
  15. mmm.. tips yg bagus..
    berguna juga kalo seandainya
    aku punya istri... :p

    BalasHapus
  16. masih belum punya istri.. bolehlah buat nanti tipsnya...

    BalasHapus
  17. masih single dan belum punya istri belum bisa pake nih tips :D

    BalasHapus
  18. Hmm.. kalo lagi hamil, emang sang jabang bayi harus jadi prioritas ya..
    karena anak adalah investasi dunia akhirat, jadi kalo sekedar ga bisa tampil trendy sejenak, saya rasa itu masih sepadan dengan apa yang akan ibu tersebut dapatkan :D

    BalasHapus
  19. hehehehehe postingan menarik dan berguna, bayi dalam kandungan harus jadi prioritas, tampil biasa-biasa aja selama 9 bulan mah ngga masalah

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.