5 Okt 2008

Global Warming

Lapisan dunia yang biasa disebut ozon, semakin lama mulai semakin menipis, hal ini disebabkan oleh kurang nya kesadaran para manusia dengan dampak dari global warming, padahal jelas jelas pemerintah mulai menggalakan dengan menerapkan tanam sejuta pohon yang sempat di pelopori oleh ibu negara kita.

Jika hal ini tidak segera kita tanggulangi hal ini akan berdampak pada seluruh umat manusia diseluruh dunia, termasuk Indonesia. Coba anda perhatikan gambar dibawah ini:

Beberapa penelitian ilmuwan dunia mengemukakan gunung es yang ada di kutub utara merupakan cadangan air bagi dunia, jika gunung es tersebut terus mencair maka kita akan kekurangan cadangan air di kemudian hari, mungkin anda bisa membayangkan dunia tanpa air. Selain itu banyak juga penyebab global warming tersebut antara lain, efek dari rumah kaca yang akhir akhir ini menjadi pembicaraan para ilmuwan. Bisa kita lihat gambar dibawah ini beberapa konsep dari efek rumah kaca.

Matahari memancarkan sinarnya kebumi untuk menghangatkan bumi, hal ini sangat penting bagi kehidupan di bumi, akan tetapi dengan adanya rumah kaca tersebut sinar matahari akan dipantulkan kembali.

Selain itu polusi juga mempunyai dampak besar terhadap bumi kita, mulai dari asap kendaraan bermotor, asap pabrik dan lain lain yang menyebabkan lapisan ozon di bumi semakin lama semakin menipis. Bisa kita lihat dari gambar dibawah ini, bagaimana lapisan ozon melindungi bumi dari sengatan panas nya matahari. Mulai dari sekarang marilah kita lindungi bumi kita dari Global Warming

8 komentar:

  1. global warming??/ bikin kasihan beruang kutub tuh... he..he...

    betewe

    TAQABBALALLAHU MINNA WA MINKUM TAQABBAL YA KARIM. MINAL AIDIN WAL FAIZIN. MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN YAAAA.... MULAI DARI NOL YA... HE..HE...

    BalasHapus
  2. pertanyaan selanjutnya,hal kecil apa yang bisa kita lakukan untuk menyiasati global warming ini? jangan berpikir dulu tentang 'hal besar' yang bisa kita lakukan,ayo awali semuanya dari 'hal kecil',tapi dengan manfaat yang besar.Let's keep this world as a better place to live! :)
    Oh ya,salam-salaman dulu,minal aidzin walfaidzin,mohon maaf lahir bathin :)

    BalasHapus
  3. yuk kita mulai dari diri sendiri untuk cinta lingkungan dan REDD.. reduce emission from .....

    BalasHapus
  4. dulu saya apatis terhadap global warming. tapi sekarang, sedikit2 saya mulai belajar peduli

    BalasHapus
  5. pemanasan global memang sudah dalam tahap mengkhawatirkan... maka kita harus sadar diri untuk menjaga lingkungan

    BalasHapus
  6. susah dihindari. negara sebesar amerika gak ada iktikad baik mengurangi emisi gas buangnya

    BalasHapus
  7. mungkin kah dunia ini ada sampai 1000 tahun lagi? global warming penyebab dunia bisa kacau

    BalasHapus
  8. Most people think it is up to the governments to stop the progress of climate change and global warming. In one hand they are correct but on the other hand it is up to ourselves to help the planet and our civilization. If we don't do it singly then we will fail our future children and grandchildren who will have the unknown forced upon them. Governments and energy companies have started the ball rolling. We are seeing a large increase in renewable energy sources here in the UK. My local energy supplier has been taken over by a larger firm - SSE - who specialize in supplying cheap gas and electric" through hydro projects, cheaper cleaner and greener. If we all work as one we will be able to make a difference. The question is how much of a difference can we make.

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.