11 Apr 2009

Kesalahan optimasi SEO blog

Beberapa akhir waktu ini saya sedikit menghadapi masalah dalam menaikan ranking alexa yang belakangan terus-menerus menurun, memang sebelumnya saya pun menyadari bahwa belakangan kesibukan yang saya rasakan semakin menyita waktu saya dalam update blog. Mungkin anda semua mengetahui bahwa SEO mempengaruhi traffic rank sebuah blog dimana beberapa visitor yang datang melalui Search Engine mampu memberikan dorongan besar untuk traffic sebuah blog.

Dalam mengoptimalkan SEO blog memang bukan hanya keyword yang menjadi padoman, namun ada beberapa diantaranya yang cukup memberikan pengaruh besar seperti Sitemap, Meta Tags, Permalink, Alt tags dan masih banyak lagi, seperti yang di paparkan dalam blog masenchipz yang membahas tentang 38 Tips SEO (Search Engine Optimizer) ini memang sangat membantu para blogger dalam mencoba untuk optimasi blog, namun belum lama ini saya sedikit melakukan penelitian atas keyword yang saya optimasi yang ternyata hanya bertahan beberapa hari dalam mesin pencari Google, kenapa bisa seperti itu? dan mengapa blog lain ada yang tetap bertahan hingga berbulan-bulan, yang hingga kini saya baru menyadari akan hal tersebut. Apakah anda mengalami hal yang serupa?

Memang saya akui bahwa saya belum begitu paham dalam optimasi blog, dan terus mencoba untuk terus belajar dan belajar, hingga salah satu mailing list yang saya ikuti tentang SEO News memberikan masukan yang cukup besar dalam menjawab masalah saya tentang SEO, yang hanya terindeks oleh search engine hanya dalam hitungan hari yaitu kesalahan dalam pengulangan keyword tanpa memberikan fariasi dan hiasan-hiasan didalam nya dan kurang nya in link pages pada setiap artikel saya.

Namun hal tersebut tentunya akan menjadi sebuah pelajaran berharga terutama untuk saya dalam mencoba untuk lebih memahami dalam hal ini, yah harap maklum saya sebagai salah satu ibu-ibu yang mencoba untuk belajar SEO.

18 komentar:

  1. casual cutie jg ga terlalu paham SEO. hehehe...

    BalasHapus
  2. ,mbak aja gak ngerti palagi aku....

    BalasHapus
  3. fariasi?, "variasi keyword" maksudnya yah?, "hiasan-hiasan" itu maksudnya seperti apa?, saya juga mau belajar ni.. :D

    BalasHapus
  4. sama,saya juga ndak bisa..

    cuma belajar sendiri,otodidak..

    BalasHapus
  5. Makaneee.. banyakin ajah tag di blog hehehe :D

    gak perlu belajar seo seoan... kalo rajin update blog dengan sendiri para pengunjung blog mampir ke blog kite melalui raja search engine google :D

    BalasHapus
  6. sitemap N Update senjata ampuh ..
    makasih banget infonya :)

    BalasHapus
  7. Wah mulai bahas SEO yaa???
    Hebat..

    BalasHapus
  8. saya juga bingung sama seo.. forum seo itu forum yang dimana sih mbak?

    BalasHapus
  9. seo emang susah dimengerti ? wallah kaya judul lagu aja

    BalasHapus
  10. Iya nih, nasibnya sama dengan blog saya. Alexsanya turun terus

    BalasHapus
  11. wah, saya malah konsen ke isi blog klo masalah ginian mas..hihii

    BalasHapus
  12. agar bisa bertahan lama maka perlu "disuntik" terus dengan link dengan keyword yang dibidik pada halaman tersebut :D

    BalasHapus
  13. Seo bikin aku pusing.. apalagi kalo saingan keywordnya ngeri2..

    BalasHapus
  14. tambahan ya mbak, tingkah laku search engine saya perlihatkan ternyata suka ama blog yang terus menerus diupdate...

    BalasHapus
  15. kalo blog terus diupdate, tentu search engine bakal tertarik untuk terus crawl di site kita

    BalasHapus
  16. kita sama ternyata bu..sama2 masih 'bloo' hehehehe
    salam kenal

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.