6 Feb 2009

Hidup sehat dengan air putih

Beberapa orang masih belum mengetahui apa pentingnya sebuah air untuk tubuh kita, memang jika kita perhatikan air putih hanyalah sebagai pelengkap kita disaat makan, akan tetapi apakah hanya itu? Masih banyak manfaat air putih yang sesungguhnya sangat berguna bagi kesehatan tubuh kita, ingin tau lebih banyak tentang manfaat air putih ini? akan saya bahas lebih jauh dalam hal ini.

Kita ketahui bahwa tubuh manusia memiliki kandungan air sebanyak 60%, dimana kandungan tersebut memberikan pengaruh yang sangat besar dalam setiap kehidupan manusia. Bayangkan apabila tubuh kita mengalami kekurangan cairan, tentunya badan anda akan merasa lemah, terlebih apabila anda seorang perokok aktif tentunya anda harus mengimbangi dengan mengkonsumsi air putih.

Setiap harinya tubuh manusia membutuhkan kandungan air putih sebanyak 8 gelas, dan jika anda mengkonsumsi lebih dari itu tentunya akan lebih baik untuk anda. Apakah anda sudah mengkonsumsi air putih seperti yang sudah dianjurkan? jika belum mulailah dari sekarang untuk anda jalani. Lalu apa dampak jika kita kurang dalam mengkonsumsi air putih ini? efek yang ditimbulkan apabila kita mengalami kekurangan dalam mengkonsumsi air ini memang tidak akan berdampak langsung pada tubuh anda, dimana secara perlahan intensitas tubuh anda mulai berkurang dikarenakan kekurangan cairan, sehingga akan mengambil beberapa komponen tubuh yaitu darah, dimana darah ini akan mulai perlahan demi perlahan mengental dan akan mengganggu proses penyaringan zat makanan untuk tubuh kita dan bukan hanya itu gangguan lainnya yang akan ditimbulkan adalah terganggunya aliran darah kedalam otak kita dan akan berdampak seperti penyakit stroke, tentunya anda tidak menginginkan hal tersebut menimpa tubuh anda bukan?

Dibawahi ini adalah beberapa manfaat dari air putih untuk tubuh kita:
  1. Berguna untuk memperlancar pencernaan, sehingga anda tidak akan mengalami kesulitan dalam buang air besar dan selain itu juga mampu memperlancar saluran kencing sehingga anda dapat terbebas masalah dari gangguan prostat.
  2. Air putih juga berguna untuk mengencangkan dan merawat kulit kita, sehingga kulit tidak kering, dan menjadi lebih kencang.
  3. Mampu mencegah penyakit stroke dan jantung.
Dan mungkin masih banyak lagi manfaat dari air putih tersebut yang belum bisa saya tuliskan disini. Mulailah dari sekarang untuk hidup sehat dengan air putih.

12 komentar:

  1. saya juga suka minum air putih untuk memperlancar buang air besar setiap hari

    BalasHapus
  2. Poin kedua, Mbak!
    Karena saya jarang minum air putih, makanya wajah saya lebih serem daripada pocong.
    Hehehee

    BalasHapus
  3. mimi air sebanyak-banyaknya... he..he..

    BalasHapus
  4. air putih atau ... air bening !!!

    BalasHapus
  5. iya setuju banget air putih paling bagus untuk kesehatan kalo untuk jenis minuman asal udah masak hehehe

    BalasHapus
  6. dulu sering minum air dingin dari kulkas dan ternyata itu msh kurang terasa segar, nah mencoba kembali ke jaman dulu yaitu beli kendi, isi kendi dng air putih dan pagi-siang-malam minum air kendi dan seger banget.

    Air putih memang menyehatkan.

    BalasHapus
  7. saya memang suka minum air putih
    kadang lebih dari 8 gelas sehari
    hueheue

    BalasHapus
  8. guwe 7 gelas dalam sehari

    BalasHapus
  9. setuju, minum air putih yg cukup memang perlu bangets. bisa menjaga kesehatan ginjal juga. :)

    BalasHapus
  10. saya suka air putih...
    tapi klo inget ajah....
    ;)
    harus lebih rajin mnum air putih donk, biar lancar car car semuanya....
    hehehehe...

    BalasHapus
  11. owwwh... jadi banyak sekali gunanya...
    aq jarang minum soale...
    minum only pas makan ama pas waktu haus ajjah...

    yuppy dah makasih infonya ^^

    BalasHapus
  12. Air putih = air yang warnanya putih.
    Harusnya air bening kalee, seperti kata budi arianto

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.