Mengatasi Masalah Wanita

AvatarKecantikan, Kesehatan, Keluarga, Fashion, Karir dan Cinta

Mengatasi kulit terkelupas pada wajah

Berkaitan dengan artikel saya sebelum nya tentang Masalah Pada Kulit Wajah ternyata banyak sekali yang merasa kesulitan dalam merawat wajah. Dan kali ini saya akan menjawab pertanyaan dari salah satu pengunjung blog ini yaitu BLogicThink yang mengalami kesulitan dalam mengatasi kulit terkelupas pada wajah.


Memang jika kita perhatikan kembali sering kali beberapa orang mengalami kulit yang terkelupas pada wajah dan kerap kali kulit wajah berwarna merah, salah satunya bisa disebabkan oleh kesalahan dalam penggunaan pembersih untuk wajah, atau penggunaan obat jerawat yang tidak sesuai dengan kulit wajah anda, sehingga anda sudah berkali kali pergi ke dokter tetapi tetap saja tidak ada perubahan.


Mungkin anda bisa mengikuti saran yang cukup mudah dibawah ini:
  • Usahakan kulit wajah anda yang sensitif jangan sampai terkena langsung sinar ultraviolet dari terik matahari, karna hal ini bisa dapat merusak sel pori-pori wajah yang sensitif.
  • Hindari penggunaan lotion untuk wajah.
  • Biasakan untuk tidak menggaruk wajah anda dengan tangan, melainkan anda bisa membasuhnya dengan air bersih dan mengeringkan dengan handuk bersih.
  • Bersihkan wajah anda sebelum tidur dengan air hangat, atau juga bisa dengan memberikan uap dari air hangat tersebut untuk wajah anda dan usahakan anda melakukan ini dengan rutin setiap malam sebelum anda tidur.
Saya tidak bisa menganjurkan obat apa yang terbaik bagi anda, dan ada baiknya jika anda menghentikan pemakaian obat perawatan wajah tersebut untuk sementara waktu.


Berlangganan artikel Harianku.com gratis lewat e-mail anda: Klik disini untuk berlangganan!

20 komentar:

November 20, 2008 at 6:11 AM Cebong Ipiet said...

kalo masalah tangan , pergelangan tangan saya ngapal karena keseringan megang mouse dan bergesekan ama meja hikz

November 20, 2008 at 7:20 AM P.K said...

wah dapat info baru lagi nih harus rajin2 deh kesini biar wajah saya tambah ganteng :D

November 20, 2008 at 8:07 AM utchanovsky said...

Cuma bisa pasrah dan mengurut2 dada

November 20, 2008 at 8:13 AM Paman Gober said...

wah susah juga ya punya masalah dengan kulit wajah

November 20, 2008 at 8:33 AM aha said...

klo aku seh nggak terlalu gitu amat, mandi 2 kali dan di bersihkan 5x sehari dah cukup.. nggak ada perawatan khusus

November 20, 2008 at 10:21 AM inforesep said...

sebaikx pilih produk kosmetik wajah yg alami. selama ini sy suka gonta ganti produk wajah dan akkhirnya sy jatuh cinta sama produk oriflame.
bahan2x alami, wajah jd adem, kenyel, produksi minyak terkontrol. dijamin deh....
btw, pemilihan produk kosmetik wajah disesuaikan jg lo ma jenis wajah kita, berminyak to kering to kusam dll.
sekian komen dr sy. hehehehehe....

November 20, 2008 at 10:45 AM BLogicThink [dot] com said...

Siiiips... Infonya, emang belom dicobain tuh...
Makasih ya... nanti saya cobain dan kasih tau perkembangannya... :) maaci.... :-D

November 20, 2008 at 11:33 AM spydeeyk said...

dicoba dl bro.. :D

November 20, 2008 at 12:34 PM Hendrawan said...

wah thanks bangetz... banyak kasus kayak gini pd kawan2

November 20, 2008 at 2:01 PM yoki said...

untung kulit wajah saya gak pernah terkelupas :)

paling luka kalau habis pencet jerawat :D

November 20, 2008 at 4:01 PM yudi said...

saya ga begitu ngerti perawatan wajah yang baik namun asal sempet, saya pasti bersihin muka :-D

November 20, 2008 at 8:45 PM Tony said...

wajah udah ancur kena jerawat :D

November 21, 2008 at 5:59 AM Abi Bakar said...

Kalo saya karena cowo jadi cuma cuci muka aja saat mandi dan bangun tidur:D

November 21, 2008 at 10:33 AM rozy said...

kalau mengatasi bekas jerawat di wajah gimana ya

November 21, 2008 at 10:38 AM casual cutie said...

untung kulit wajah sy halus mulus...

November 21, 2008 at 10:40 AM jadul said...

rajin-rajin mandi donk br bersih...
kl ga pernah mandi ya kulit jd kotor dan terkelupas

November 21, 2008 at 11:04 AM anak purworejo said...

WAH sangat informatif.... terima kasih....

November 21, 2008 at 2:28 PM gudangan said...

Makasih infonya, sangat membantu...
Btw, secara tidak sengaja, tanganku sering garuk2 pipi, hduw, perlu dihilangkan ya kebiasaan itu??

November 24, 2008 at 5:20 PM Ecko said...

Kebniasaan saya tuh, suka banget usap-usap wajah pake tangan yg belum tentu bersih. Akibatnya wajah saya gak pernah bersih dari jerawat meski hanya 1 biji. Tapi syukurlah sekarang jerawatnya sudah sangat jauh berkurang ketimbang dulu. :))

Post a Comment