19 Sep 2008

Faktor anak malas belajar

Melihat perkembangan jaman akhir-akhir ini dibidang teknologi yang semain canggih membuat beberapa anak kehilangan minat dalam belajar. Seringkali orang tua mengeluhkan akan hal ini, memang tidak bisa kita hindari perkembangan IPTEK yang terus maju di Indonesia, meskipun beberapa factor penyebab nya dikarenakan budaya luar yang mulai masuk di Indonesia.

Ada baik nya bagi para orang tua mulai mengawasi aktivitas anak, yang mungkin nanti nya akan berdampak besar terhadap anak tersebut, maka dari itu inilah pentingnya peranan orang tua didalam keluarga.

Beberapa contoh penyebab anak malas belajar, salah satu nya yang paling sering terjadi adalah game, mungkin bukan hal yang aneh lagi jika anak mulai malas belajar dikarenakan terlalu asik bermain play station atau lain nya. Disini lah para orang tua mulai meng-antisipasi anak-anak nya agar tidak membebaskan dalam bermain.

Ada beberapa kemungkinan dari anak yang sering bermain game selain malas belajar, diantara nya adalah kurang nya jam istirahat dan lupa segala mulai dari makan, mandi dan masih banyak lagi, anda setuju dengan saya..? Jadi mulai sekarang kurangi jam anak dalam bermain.

6 komentar:

  1. hehe..aq jg rajin loh.....

    BalasHapus
  2. Gimana ya pak..
    Saya juga menggaris bawahi makhluk yang satu ini, "play station". Prihatin dengan anak-anak yang sudah kecanduan.

    BalasHapus
  3. @hendra: masa sih mas.. :P
    @fachia: hehehhe..., sama saya juga mas...
    @rezky: apalagi kalo udah main game online yah :P
    @imam: yup betul mas

    BalasHapus
  4. bermain itu gak salah kok mas.. karena memang bermain adalah bagian dari hidup pada masa anak-anak. Yang perlu dilakukan adalah mengarahkan anak ke permainan yang dapat membantunya berkembang secara emosi, sikap, pengetahuannya. Yang penting arahnya yang benar bukan TERLALU membatasi. Tapi jangan juga terlalu dibiarkan :D

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.