26 Nov 2008

Seks dan AIDS

Penyakit menular yang timbul pada saat berhubungan seks yang satu ini mungkin anda sering kali mendengarnya di berbagai media. Lalu apa hubungan nya berhubungan seks dan AIDS? Definisi dari AIDS adalah Acquired Immuno Deficiency Syndrome, yang artinya adalah kumpulan berbagai penyakit yang timbul sehingga mampu menurunkan kekebalan tubuh akibat infeksi dari HIV. Proses penularan HIV/AIDS ini adalah dengan berhubungan seks, kontak darah langsung dengan penderita, dan juga bisa ditularkan pada ibu yang sedang mengandung sehingga akan berdampak yang sama pada janin tersebut.

Beberapa orang sering kali mempertanyakan, apakah pengidap HIV AIDS ini dapat kita bedakan dengan orang yang tidak terjangkit penyakit tersebut? jawabannya adalah tidak. Bagi orang yang tertular penyakit AIDS ini tentunya akan terlihat biasa seperti kita layaknya orang biasa.

Sering kali para pasangan takut jika penyakit tersebut hingga tertular pada dirinya, tentunya jika kita melakukan hubungan seks yang aman kita tidak perlu khawatir akan tertular penyakit tersebut, dalam arti kita tidak jajan sembarang tempat(apakah anda masih suka melakukannya?). Proses pencegahan tertular penyakit ini masih bisa kita atasi dengan penggunaan kondom disaat melakukan hubungan badan dengan pasangan yang tidak kita kenal, karna penyakit menular ini menyebar melalui alat kelamin disaat kita melakukan kontak tubuh atau berhubungan seks.

Hingga Maret 2008, jumlah laporan pengidap HIV AIDS di Indonesia sudah mencapai 6130 orang dan persentase yang terjangkit karna berhubungan seks mencapai 64% (Riset: Badan Kesehatan RI). Hingga saat ini banyak sekali Badan LSM yang sudah mulai tergerak untuk mengatasi bertambahnya jumlah pengidap penyakit ini dengan memberikan penyuluhan kepada wanita penghibur atau pelacur yang kurang nya pengetahuan dari dampak penyakit tersebut.

Jadi bagi anda para pasangan cobalah anda setia pada pasangan anda, sehingga hal diatas tidak menimpa anda, mari kita dukung gerakan anti AIDS di Indonesia.

18 komentar:

  1. seremmm.....sampe skrg penyakit aids blm ada obatnya, kl obat untuk memperpanjang umur bg penderita aids sih ada, tp katanya cm bs bertahan sampe 2-3 th

    BalasHapus
  2. penderita aids emang ga bs dibedain ama kita2 yg sehat. nah, sekedar info aja nih, buat para ce yg doyan facial di salon2. hati2 yach, byk penderita aids jg yg suka ke salon buat facial, ga mgnk kan salonnya nanya dulu ke setiap pelanggan yg dtg "anda positif aids?". lagian, salon kan rame, kdg jg kt hrs ngantre giliran facial. virus aids akan mati sekitar 24 jam ato 1 hr, selain itu untuk menghilangkan virus aids harus dilakukan pembakaran di lab(seorang dokter mengatakan hal ini pd teman sy yg kebetulan mempunyai ipar wanita yg positif aids). ga mungkin kan di salon ngadain pembakaran, lagian ga da alatnya, paling mereka cm bersihinnya pake alkohol doank, kl lg....
    Nah, buat para ce2, skrg kl mau facial mending di rumah aja deh. Pikir dulu sblm ke salon..
    Sori ya mas, komennya kepanjangan

    BalasHapus
  3. masih perjaka ting ting wakakaka

    BalasHapus
  4. cari perawan susah nie :D

    BalasHapus
  5. walah.. kok nyaranin pake kondom ama pasangan yang gak kita kenal, nyang bener tu jangan zina ama orang yang bukan bini kita.
    kalo gak ada seks bebas aids gak bakalan merajalela. aids tuh kan hukuman dari tuhan

    BalasHapus
  6. Setuju, setia pada pasangan cara paling tepat mencegah Menularnya HIV/AIDS.

    *nyari pasangan dulu ah :-D

    BalasHapus
  7. Mencegah yang paling tepat apa harus dengan cara diatas ? adakah jalan lain ?!!!

    BalasHapus
  8. Mencegah penularan AIDS kayanya masih belum mungkin karena seks bebas justru sedang berkembang pesat di Indonesia. dan selama masih ada lokalisasi dan pelacuran, rasanya upaya menahan laju pertumbuhan penderita AIDS jadi makin sulit. Akhirnya, kemabli pada diri sendiri. Sebisa mungkin hindari hal-hal dan tempat2 yang mungkin bisa membuat kita terjangkit AIDS. Ngeri euy!

    BalasHapus
  9. Mas pernah saya mendengar kalau gerakan Anti perang, hanya memperbanyak perang. Gerakan Anti korupsi hanya memperbanyak korupsi. Gerakan Anti AIDS, jangan-jangan juga cuma memperbanyak AIDS,bagaimana pendapat Mas? Kenapa bukan gerakan Pro Kesehatan, mungkin itu lebih bagus...
    he...he...

    :D

    BalasHapus
  10. Ikutan dukung....mencegah lebih baik daripada mengobati...
    Info yg bagus nih.

    BalasHapus
  11. untung saya setia (padahal istri aja lum punya) hehe..

    BalasHapus
  12. Baca judulnya aja ..udah ngeri...
    Jangan sampai dech terjadi...baik itu diri sendiri saudara,teman maupun sahabat ..kashihan banget

    BalasHapus
  13. Serem banget ya...

    Saya termasuk orang paling setia..

    lawong nama blog saya aja sudah berdua sama pasangan saya.. :)

    BalasHapus
  14. setuju... satu pasangan cukup, hitam putih sama aja

    BalasHapus
  15. Yah yang hati-hati aja, jangan suka jajan yang gak halal. Hehehhehehe

    BalasHapus
  16. penyakit aids ini agaknya tak hanya terjadi di kota2 besar, mbak, kota2 kecil pun konon sudah mulai rentan terhadap penyakit mematikan ini.

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.