5 Nov 2009

Makanan tambahan untuk balita

Bayi 0-6 bulan memang membutuhkan asupan ASI eksklusif, dimana ASI mampu memenuhi semua kebutuhan makan bayi dalam pertumbuhan. Seiring pertumbuhan bayi memang membutuhkan asupan makanan tambahan, dimana makanan tambahan ini akan membantu pertumbuhan bayi kita. Beberapa para orang tua mungkin akan sedikit bingung dalam memilih apa asupan makanan tambahan untuk bayi yang baik dan mudah di cerna oleh bayi...

Dalam memberikan makanan tambahan bagi bayi ada baiknya apabila kita teliti dalam memilih nya, dan sebagai awal memperkenalkan makanan mungkin kita bisa menggunakan buah-buahan seperti; pisang dan jeruk bayi dimana kedua buah-buahan tersebut memiliki kandungan vitamin, karbohidrat dan mineral yang kaya akan serat yang bagus untuk pencernaan balita.

Di usia 4-5 bulan mungkin para ibu harus sudah memulai dengan memberikan makanan tambahan ini, dimana dikhawatirkan reproduksi ASI di saat bayi berumur 6 bulan akan mulai berkurang. Mungkin banyak anda temui di waralaba atau supermaket yang menjual banyak produk makanan bayi mulai dari umur 0-6 bulan, akan tetapi kita tidak mengetahui zat kimia yang terkandung didalam makanan tersebut, baik berbentuk biskuit atau lainnya yang dikemas dalam kemasan.

Namun tidak bagi saya, saya lebih memilih dengan memberikan bubur tim yang mungkin dapat kita buat dengan mudah di rumah kita, dan bagi anda para ibu yang merasa kesulitan dalam membuat nya mungkin bisa anda cek salah disini yang tentunya akan membantu anda dalam hal ini.Berikan yang terbaik bagi anak anda, karena kesehatan anak anda adalah cermin kebahagiaan keluarga.

2 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.