3 Nov 2009

Cara mencegah iritasi kulit bayi

Bayi memang memiliki kulit yang sangat sensitif, dimana kerap kali para ibu sering kali khawatir dengan masalah iritasi yang terjadi pada kulit bayi, dimana iritasi pada kulit ini sering kali timbul pada bagian lipitan kulit, seperti; pada bagian leher, bagian paha dan lain sebagainya yang biasanya akan sangat mudah terserang iritasi yang dikarenakan oleh pakaian yang digunakan oleh bayi ataupun akibat keringat bayi tersebut, sehingga bayi akan kerap kali rewel atau menangis apabila mengalami hal tersebut.

Mungkin beberapa dari kita banyak yang belum mengetahui akan manfaat minyak kelapa, dimana minyak ini mampu mengatasi iritasi pada kulit bayi. Cukup membalurkan pada bagian lipitan kulit bayi setelah mandi, dan bayi pun akan merasa nyaman dalam setiap aktifitas nya.

Dalam proses pembuatan minyak kelapa ini ada baiknya jika kita memilih kelapa muda yang masih muda, dimana kita akan mendapatkan hasil yang bagus, dimana minyak tersebut tidak akan menimbulkan bau, berbeda dengan yang mungkin biasa anda rasakan jika anda menghirup aroma minyak goreng.

Hal ini sudah saya terapkan dan saya anjurkan kepada para ibu yang sedang memiliki balita sehingga bayi akan terhindar dari masalah iritasi pada kulit. Semoga tips ini bisa membantu para ibu.

2 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.