12 Jul 2009

Waspadai bedak biang keringat untuk bayi

Kulit bayi memang bisa dikatakan sangatlah sensitif, beberapa kendala yang memang dihadapi ada timbulnya biang keringat di bagian kulit bayi dimana rentanya timbulnya di beberapa bagian seperti pada punggung bayi, bagian kulit leher bayi yang terkadang menimbulkan iritasi akibat dampak keringat yang kurang kita perhatikan sehingga kerap kali bayi merasakan gatal pada kulit dan tentunya dalam memilih bedak bayi ada beberapa point yang harus anda perhatikan.

Memang berbagai macam jenis produk baik sabun ataupun bedak untuk mengatasi biang keringat, namun terkadang beberapa ibu kurang memperhatikan efek samping dengan kita memberikan sembarang produk yang di jual di pasaran tersebut. Dalam memilih sebelum membeli produk untuk mengobati biang keringat tentunya anda harus perhatikan, apakah bedak mahal tersebut menjamin kualitas akan produk tersebut bagus? Beberapa hasil uji test pada bedak yang dilakukan oleh para dokter adalah banyak nya bedak yang mengandung mercury, dimana beberapa uji coba bisa kita lakukan dengan cara menaburkan agak banyak bedak tersebut pada telapak bayi dan gosokan emas seperti cincin atau gelang diatas taburan bedak tersebut, apakah bedak tersebut berubah warnanya menjadi keabu abuan? jika ya tentunya bedak tersebut mengandung zat mercury yang akan sangat berbahaya untuk kulit bayi.



Memang beberapa produk yang bisa dikatakan memiliki hasil uji coba BPOM yang katanya layak dan aman untuk digunakan untuk masyarakat indonesia masih ada beberapa yang mengandung zat mercury tersebut. Semoga beberapa tips diatas mampu merubah pola pokir anda setiap apa yang akan anda berikan, pilih lah yang terbaik untuk buah hati anda.

4 komentar:

  1. Untung saja kulit saya lebih kuat dari kulit bayi, sehingga saya aman untuk terus pakai bedak anti keringat

    BalasHapus
  2. waduh, itu urusan istriku.. Bukan bias gender loch tapi emang dia yg mau handle semuanya masalah anakku :)

    BalasHapus
  3. kapan yah punya anak? saya udah kepengen momong bayi :)

    BalasHapus
  4. tipsnya bagus nih mba. sy copas ya, kebetulan teman sy memiliki bayi

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.