16 Apr 2009

Kasih sayang dan perhatian pada bayi

Kehadiran buah hati memang menjadi sebuah kebahagiaan bagi setiap pasangan, dimana anak dipercaya mampu mengikat hubungan sebuah keluarga menjadi lebih harmonis, apakah anda percaya akan hal tersebut? Bayi semenjak didalam rahim sang ibu memang memiliki ikatan batin yang sangat kuat, dimana emosional sang ibu mampu mempengaruhi bayi tersebut, baik dalam segi fisik dan kesehatannya.

Kasih sayang pada bayi memang harus diperhatikan oleh setiap pasangan meskipun masih berada didalam kandungan, lalu bagaimana kita bisa memberikan perhatian dan kasih sayang? Apakah bayi mampu merasakannya…Jika kita membahas dalam memberikan kasih sayang kepada sang buah hati, tentunya akan berkaitan dengan sang ibu, dimana seorang suami harus mampu memberikan perhatian dan kasih sayang kepada sang istri, meskipun terkadang membutuhkan kesabaran yang lebih dalam hal ini. Karna dengan memberikan perhatian dan kebahagiaan pada sang ibu, anda sudah memberikan kasih sayang kepada bayi yang ada didalam kandungan.

Memang hingga kini teknologi dalam dunia medis belum mampu melakukan pembuktian akan hal tersebut, namun dengan beberapa penelitian atas beberapa kasus yang terjadi, para dokter pun mampu menyimpulkan akan hal tersebut, dan beberapa diantaranya ada yang mengatakan bahwa hal tersebut adalah ilmu kebatinan, yang mungkin akan menjadi suatu hal yang tidak masuk akal bagi anda.

Karna perhatian dan kasih sayang untuk bayi bukan hanya dengan memberikan gizi dan nutrisi yang lengkap disaat sang buah hati didalam kandungan, namun dukungan moril kepada sang ibu juga akan menjadi aspek terbesar dalam hal tersebut.

7 komentar:

  1. wah sayang anak nich...
    saya juga sayang sama anak saya..tapi kalau udah seumuran 3 tahunan memang agak menjengkelkan.. salam kenal..

    BalasHapus
  2. ini ada sangkut pautnya tulisan saya di kuliah psikologi saya , terutama perkembangan :D

    BalasHapus
  3. saya percaya banget, mbak, kalau kehadiran anak akan mampu merekatkan kontak dan komunikasi pasutri. yang saya denger sih juga begitu. kasih sayang suami-istri terhadap anak memang perlu dilakukan semenjak anak dalam kandungan.

    BalasHapus
  4. Kayaknya si mbak cantik ini calon dokter anak ya... Paham banget ma yg ginian...

    BalasHapus
  5. wah, sama aku blm terbukti, wong belum nikah dan belm punya anak..hahaahaa

    BalasHapus
  6. wah..
    masih berjuang kuliah
    belum merasakan hal itu
    btw..makasih sharingnya

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.