22 Apr 2009

Cegah bahaya Kanker Serviks

Mungkin istilah Kanker Serviks akan terasa awam anda mendengarnya, dimana biasanya digunakan dalam dunia medis atau biasa disebut dengan penyakit kanker leher rahim, dimana penyakit ini menyerang para wanita yang telah berusia, dan dalam beberapa penelitian belakangan ini yang dilakukan oleh para dokter, bahwa kanker serviks ini mulai menyerang para wanita muda yang berumur 20 – 30 tahun. Apakah anda mengetahui akan hal ini..?

Kanker serviks atau kanker leher rahim memang menjadi suatu hal yang ditakutkan bagi para wanita, dimana hal tersebut ditunjukan dengan adanya perubahan pada leher rahim, dimana akan nampak terjadinya pendarahan secara tidak wajar setelah melakukan hubungan seksual atau disaat menstruasi, meskipun setelah melakukan beberapa test menunjukan bahwa tidak keseluruhan bahwa hal tersebut adalah positif kanker leher rahim, namun tidak ada salah nya apabila anda memeriksa kan hal tersebut ke dokter.

Pencegahan dan pengobatan dalam perkembangan dunia medis disaat sekarang ini tentunya akan mempermudah anda dalam mengatasi penyakit tersebut, dimana diantaranya bisa anda lakukan dengan melakukan pemeriksaan Pam Smear Test setelah berakhirnya menstruasi, dimana hal tersebut menjadi salah satu acuan bagi para dokter dalam mengetahui terjangkit atau tidaknya seorang wanita menderita kanker leher rahim.

Dalam mengobati penyakit kanker leher rahim memang berbagai macam cara seperti operasi ataupun dengan menggunakan teknologi sinar X. Memang resiko terjangkit penyakit kanker serviks ini adalah bagi wanita yang sudah pernah melakukan hubungan seksual. Beberapa pencegahan agar tidak terjangkit penyakit ini adalah dengan:
  1. Hindari konsumsi rokok, karna wanita akan sangat mudah terjangkit penyakit kanker leher rahim.
  2. Hindari berhubungan seksual dengan berganti-ganti pasangan.
  3. Hindari kekerasan pada bagian vagina dalam bersetubuh.
Waspadai akan bahaya penyakit kanker serviks dengan melakukan Pam Smear Test dengan rutin setiap 6 bulan sekali bagi anda para wanita, dan hindari beberapa point pencegahan diatas, maka anda akan terhindar dari penyakit kanker leher rahim.

12 komentar:

  1. wah pelajaran saya sma nih, buat cewek jangan ngerokok ah, nanti kena penyakit ini lho

    BalasHapus
  2. iwh, ngeri kalau ngomongin soal kanker

    BalasHapus
  3. ini pernah denger nama penyakit begini. sepintas pencegahannya sepertinya ga begitu sulit, tapi mungkinkah ada penyebab lainnya?

    BalasHapus
  4. masih ada harapan :d
    just never give up :d
    mari kita cegah kanker

    BalasHapus
  5. hmm.... baca ini saya jadi cemas. soalnya terakhir ada miom.. mudah2an sih gpp ya. skrg sedang pengobatan biar miomnya hilang..

    BalasHapus
  6. selalu setia pada pasanga hidup :)

    BalasHapus
  7. buat para cewek hati-hati deh... hehe

    BalasHapus
  8. ternyata banyak jenis juga tuh kanker

    BalasHapus
  9. artikel bgs tp msh kurang lengkap coba dilengkapi dgn informasi gejala2 yg dialami,jd pembaca dpt info komplit.trim,s

    BalasHapus
  10. Terima kasih atas Infonya.
    Jika seabad yang lalu sdh ditemukan "Miracle Moleculle" mungkin kekhawatiran manusia thdp penyakit tidak sedahsyat saat ini dan juga tentunya ilmu kedokteran bahkan dokter-dokter tidak sepesat seperti sekarang ini pertumbuhannya/populasinya.

    BalasHapus
  11. Gue mau n'x apa shi pnyebap kanker sirviks,,,,,,,,,, tuzz obat apa shi yg bsa nyembuin pnyakit tersebut,,,,,,,,,,"???

    BalasHapus
  12. Memang benar2 mengkhawatirkan virus HPV ini bagi kaum wanita, di Indonesia sendiri bahkan di asia kanker serviks adalah pembunuh wanita nomor 1, Bagi kakak2 sekalian, yang ingin menengatahui cara penyembuhan Kanker Serviks, kakak bisa konsultasikan disini http://cancerhelps.com/kanker-serviks.htm

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.