16 Mar 2009

Indonesia menjelang kampanye pemilu 2009

Sukseskan Kampanye damai pemilu Indonesia 2009: Di sekeliling kita mungkin sudah ada dari beberapa parpol yang mulai memarakkan kampanye pemilu di Indonesia sebelum hari pencoblosan yang akan diselenggarakan pada tanggal 9 April 2009 mendatang yang berharap akan berjalan tertib dan damai sehingga tidak terjadi perpecahan antara masing-masing parpol (Partai Politik), dan tentunya ini sudah pasti menjadi impian kita semua.

Maraknya baliho dan poster yang mungkin anda lihat disepanjang jalan, mungkin menjadi salah satu pembuktian bahwa pemilu 2009 ini akan ramai dengan berbagai partai politik yang turut berpartisipasi dalam kampanye pemilu 2009 mendatang, meskipun beberapa diataranya dihiasi dengan kejadian yang dilakukan oleh beberapa anggota parpol dengan melakukan pencurian sepeda motor dan pelecehan seksual terhadap anak dibawah umur, yang hingga saat ini mendapatkan sanksi tegas dan dicopot keanggotaan dari parpol, lalu bagaimana yang dilakukan oleh beberapa blogger yang menyuarakan Kampanye damai pemilu Indonesia 2009 ini, apakah cara tersebut efektif agar dalam kampanye pemilu 2009 agar tetap tertib dan damai?

Kira-kira apakah anda sudah mempunyai calon yang akan anda pilih dalam pemilu 2009 mendatang, atau anda masih bingung…? Mungkin hal ini dirasakan oleh beberapa dikalangan masyarakat kita dalam menentukan siapa calon presiden yang mampu mensejahterakan rakyatnya, dan apakah mampu membangkitkan bangsa Indonesia dari krisis ekonomi yang terjadi pada saat ini.

Mungkin bagi anda pun sudah tidak asing lagi beberapa prilaku dari ketua parpol di pemilu 2009 ini yang tidak segan-segan menjelek-jelekan citra parpol lainnya dan mengumbar janji hanya untuk kepentingan pribadi demi mencapai kekuasaan semata, dimana setelah kekuasaan itu diraih lalu melupakan apa yang sudah diikrarkan kepada masyarakat dalam membangun bangsa ini, dan tidak sedikit juga yang beberapa diantaranya melakukan kecurangan dalam kampanye pemilu dengan memberikan imbalan kepada masyarakat untuk mendukung sukses nya sebuah parpol dalam pemilu seperti yang terjadi pada pemilu sebelumnya, apakah ini citra politik di Indonesia yang menghalalkan berbagai macam cara..? Beberapa dari anda mungkin akan menganggap artikel ini angin lalu dan tidak memperdulikannya, akan tetapi hal diatas sesungguhnya mampu membuka mata anda agar anda mengenali calon kandidat yang akan anda pilih, dimana akan menjadi penentu keberhasilan maju atau tidak nya bangsa Indonesia.

Keputusan golput (Golongan Putih) dengan kata lain tidak memilih siapapun bukan lah suatu keputusan yang tepat, dan dalam rangka memarak kan kampanye damai pemilu Indonesia 2009 ini, mari kita menjaga ketertiban dan kedamaian dalam kampanye.

14 komentar:

  1. Semangat..semangat agar damai bisa terwujud...sukses mas...

    BalasHapus
  2. harus siap menang, siap kalah supaya pemilu bisa damai

    BalasHapus
  3. memang menjelang pemilu ini banyak sekali yang harus di perhatikan oleh semua lapisan masyarakat, dan banyak hal yang harus kita monitoring bersama antar lain:
    kita harus memonitoring akan usaha golongan, individu yang ingin menggunakan uang negara sebagai modal kampanye
    Pemilu rawan sekali untuk hal yang menjurus ke hal-hal yang curang kalau dulu saya masih ingat bagaimana serangan fajar yang dilakukan oleh beberapa oknum.
    pada saat pemilu tiba/penjoblosan kita harus melakukan coblos sesuai nurani, kepantasan dari calon yang kita usung dan kita harus siap untuk membackup calon tersebut ketika di goal mendapatkan kursi untuk menjalankan roda-roda pemerintahan ini bukankah negara kita ini memiliki semboyan dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat.
    *maaf kalau koment saya berlebihan*
    =============================================
    dan tulisan anda benar2 menggugah kalau di baca baik-baik. apalagi panggung politik saat ini terlihat seperti panggung sandiwara :)

    BalasHapus
  4. bukan hanya sandiwara, tadi nonton di TV ada salah satu partai menarik simpati dengan membantu korban kebakaran...wah, setiap celah dimanfaatkan untuk sekedar berkampanye.

    mudah - mudahan saja niat yang tulus membantu orang lain lebih dikedepankan daripada hanya mementingkan kepentingan kelompok atau golongan :)

    BalasHapus
  5. ayooo mas terus berjuang. deadline makin dekat. kl menang traktir ya :)

    BalasHapus
  6. Ayooo Mba (Mba kannnnnn?) dioptimasi terus; kalau mau dukungan, saya siap mendukung.

    BalasHapus
  7. aku belum tahu nih sistem coloknya gimana, partai juga hanya yang lama yang agak hafal

    BalasHapus
  8. makin banyak partai makin bingung milihnya..
    ikut kampanye partai apa om? :)

    BalasHapus
  9. waaaa gegap gempita kampanye mulai mningkat, yang jelas jangan sampe pmilu nanti rusuh! ciciciiiciciciicicici

    BalasHapus
  10. senen siang tadi, di berbagai daerah dilakukan pawai bersama parpol plus caleg. hmm..itu bisa menjadi kan contoh gambaran bagaimana mewujudkan kampanye dan pemilu yang aman dan teratur...

    BalasHapus
  11. Mudah2an kampanye kali ini benar2 damai mas

    BalasHapus
  12. seramai apapun partai & kampanye-nya seharusnya tetap DAMAI dan siapa pun yang menang harus bisa membuktikan janjinya...

    ayoo... dukung kampanye damai pemilu 2009 :D

    BalasHapus
  13. http://www.verynicebag.com/loewe-calfskin-leather-16828brown-p-667.html
    Very Nice Bag

    BalasHapus
  14. Pokoknya setiap acara yang dihadiri banyak massa hampir bisa dipastikan akan dihadiri 'orang partai'. Bahkan acara sunatan pun bisa jadi ajang kampanye.
    Koreksi: bukan hari pencoblosan Mas, tapi hari pencontrengan.

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.