21 Feb 2009

Waspada pendarahan disaat kehamilan

Pendarahan disaat hamil memang perlu anda waspadai, terlebih disaat kehamilan pada trimester pertama, dimana keadaan janin yang sangat rentan atau belum kuat didalam rahim, kerap kali menimbulkan efek diatas, tentunya anda sebagai seorang ibu tidak menginginkan hal tersebut terjadi. Mungkin beberapa dari anda pernah mengalami pendarahan pada trimester pertama dengan ditunjukan dengan titik atau bercak darah dari mulut rahim anda yang mungkin akan dikatakan wajar oleh para dokter kandungan, meskipun hampir tidak semuanya bisa dikatakan normal, karna hal ini juga bisa menjadi kemungkinan penyebab keguguran disaat kehamilan.

Beberapa ibu hamil yang harus menjalani rutinitas bekerja anda setiap hari tentunya ada beberapa aspek yang harus anda rubah seperti: cara berpakaian untuk ibu hamil dan posisi duduk disaat anda bekerja, dimana pada kedua aspek tersebut yang memungkinkan pendarahan disaat hamil.

Gejala keguguran dalam kehamilan memang akan ditunjukkan dengan adanya bercak darah atau pendarahan, dimana anda harus mewaspadai hal tersebut dan segeralah untuk memeriksakan ke dokter kandungan anda, ada berbagai kemungkinan beberapa penyebab timbul nya pendarahan diatas, yang antara lain:
Bagi anda yang mengalami pendarahan disaat hamil, usahakan agar anda langsung beristirahat dan menghindari melakukan kegiatan apapun, konsumsi secara teratur obat penguat kandungan, dan segeralah anda memeriksakan hal ini ke dokter anda.

13 komentar:

  1. sekarang saya tau begitu susahnya hamil, jd menyesal dl suka bandel2 ama ibu.. :(

    BalasHapus
  2. iya bener harus waspada...

    BalasHapus
  3. Dari blog ini saya tau kalau dari hakimtea.com ada kontes, makasih mas atas infonya. langsung ke lokasi pertandingan.

    BalasHapus
  4. Beruntung saya terlahir tidak dalam kapasitas yang harus hamil, sehingga minimal ada satu jenis pendarahan yang tidak terjadi pada saya.
    Makasih ilmu2nya.
    Sukses buat HARIANKU

    BalasHapus
  5. Pertamaxxx, mesti hati-hati nie. Pa istriku gak boleh kerja ae ya?hehehehe :D

    BalasHapus
  6. tips yang bagus, mbak, semoga ibu2 yang sedang hamil membaca postingan ini agar berhati-hati menjaga janin yang ada dalam kandungannya.

    BalasHapus
  7. kakak saya jg sempat pendarahan wkt hamil, gara2 jemur cucian (seprai, jaket cowo yg lumayan berat & tebal). hampir aja gugur. tp untung masih bisa dipertahankan. hanya saja yang bikin dia Bete, pada saat hamil ga boleh berhubungan intim dgn suami (krn janinnya lemah). wahahahaha...

    BalasHapus
  8. Ga tau nih buk mo ngomong apa.
    Bersyukur kali ya jd cowok jadi ga perlu hamil.

    BalasHapus
  9. ow gitu ya,salam kenal ....

    BalasHapus
  10. haduh... gak mudeng aku om... he..he...

    BalasHapus
  11. kalau sampai keluar bercak darah di awal kehamilan biasanya sama dokter disuruh istirahat total (bedrest) karena rentan terjadi keguguran

    BalasHapus
  12. wah, kakak saya harus dikasih tahu nih...
    thanks,,,,

    BalasHapus
  13. Saat ini saya sdg bedrest akibat pndarahan,ini kali ke 3 saya pndarahan dalam mgu ini,khamilan saya br 7mgu,saat ini sy hnya bedrest di rs,mana hr kms ini lbr,blm ada pmeriksaan usg lg,smoga saja saya msh bs mpertahankan janin sy,amin

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.