12 Feb 2009

Bayi terlahir dalam keadaan cacat

Setiap ibu yang sedang mengandung tentunya menginginkan bayi yang ada didalam kandungan tetap sehat dan tanpa ada halangan apapun sehingga bayi terlahir dengan normal dan sehat, lalu bagaimana jika disaat bayi yang ada didalam kandungan tersebut terlahir dalam keadaan cacat? apa reaksi anda.., tentunya anda tidak menginginkan hal tersebut terjadi pada anda bukan?

Lalu apakah ada cara untuk menghindari bayi lahir cacat? Disaat wanita mengandung tentunya banyak sekali perhitungan dalam anda memilih obat, baik obat sakit kepala, obat maag, ataupun obat flu yang terkadang hal ini sering kali dilupakan oleh para ibu yang sedang hamil, sehingga tanpa kita sadari zat kimia yang terkandung didalam obat-obatan tersebut akan berdampak pada sang bayi, yang menjadi salah satu penyebab kemungkinan bayi terlahir dalam keadaan cacat, apakah anda menyadari akan hal ini? ada baiknya jika anda yang sedang mengandung gunakanlah obat-obatan dengan resep dokter yang dianjurkan untuk anda.

Selain hal diatas, salah satu penyebab lainnya yang mengakibatkan bayi lahir dalam keadaan cacat adalah kondisi psikis pada sang ibu. Keadaan fisik dan mental pada setiap wanita yang sedang mengandung sangat lah lemah, sehingga akan cenderung frustasi dan meracau dan tidak sedikit pada sang suami dalam hal ini akan merasakan stress dalam menghadapi sang istri, seperti sering kali marah-marah dan emosi berlebihan sehingga akan mengancam sang istri yang tanpa disadari akan mempengaruhi faktor psikis pada wanita hamil. Biasanya hal ini terjadi disaat wanita menjalani bulan pertama pada kehamilan yang biasa disebut dengan down syndrome. Ada baiknya dalam hal ini jika sang suami dapat lebih mengerti keadaan istri dan meredam emosi, sehingga tidak menimbulkan ketegangan emosional.

Dalam beberapa kesimpulan diatas, mungkin hanya menjadi acuan kepada anda yang sedang mengandung, akan tetapi ada baiknya jika semua itu kita pasrahkan kepada Tuhan agar selalu melindungi bayi yang ada didalam kandungan agar dapat terlahir sehat dan normal baik secara fisik ataupun mental. Hal ini adalah salah satu kemungkinan terburuk yang akan anda hadapi disaat melahirkan dan tentunya semuanya adalah takdir dari Yang Maha Kuasa.

Dukung blog ini dalam Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009.

11 komentar:

  1. Orang hamil emang harus tertip sesuai dengan petunjuk dokter...

    BalasHapus
  2. bayi adalah titipan Tuhan sehingga seperti apapun bentuk fisiknya harus diterima dan dirawat dengan baik.

    BalasHapus
  3. setuju dengan @Sang Cerpenis bercerita, seburuk apapun keadaan yg kita terima kita harus merawat dengan penuh kasih sayang ... hiks hiks

    kebayangkan perasaana kayak gimana

    BalasHapus
  4. Barangkali salah satunya adalah ketidakpahaman atau ketidakmengertian dari seorang ibu hamil dalam mengkonsumsi obat-obatan yang tidak perlu...
    Dan biasanya (maaf) ini seringkali terjadi di daerah pedesaan yang jauh dari pemahaman kesehatan ibu hamil.

    BalasHapus
  5. ya selain tuhan yang menentukan ada baiknya juga sang ibu atau pun bapak menjaga keluakuan dan perilaku dalam kehidupan heee *kira2 nyambung ga* heeee

    BalasHapus
  6. berusaha dan berdoa.., moga diberikan yang terbaik.. :D

    BalasHapus
  7. Wah makasih inponya.

    Kalo orang jawa banyak sekali pantangan pas lagi hamil. Hanya sebagai mitos apa sebagai bentuk kehati-hatian :D

    Semoga yang lagi hamil pas lahirnya ntar gak cacat banyinya. Amin

    BalasHapus
  8. semoga bayiku nanti lahir normal semua aamiin..

    BalasHapus
  9. iya saya pasarah ama yang terakhir..udah takdir kali..

    BalasHapus
  10. semoga bayiku nanti(6 tahun lagi) lahir dengan normal tanpa cacat. untungnya saya bukan pengguna obat2an modern.. saya lebih suka menggunakan apotek hidup..

    BalasHapus
  11. @narmadi: ya betul mas
    @sang cerpenis: saya setuju mba
    @arai: ya betul mas
    @yopan: hampir rata" seperti itu mas
    @pencurikode: ada betulnya juga mas, dengan kita saling menjaga satu sama lain
    @haris: insyaallah kita akan mendapatkan yang terbaik yah mas
    @cak win: jika saya lihat untuk sekarang ini, tingkat mitos yang ada mungkin mulai berkurang yah mas
    @deteksi: amin
    @boyin: semua kita kembalikan kepada yang diatas yah mas
    @thegands: insyaalah mas, ada baiknya diperhatikan penggunaan nya :)

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.