16 Sep 2008

Tingkah Laku Anak

Prilaku menghormati dan menghargai adalah contoh penting yang wajib kita didik kepada anak kita semenjak dini, selain itu menghormati dan menghargai merupakan cermin pola tingkah laku seseorang dengan kata lain kita bisa menilai seseorang dari respect menghormati dan menghargai sesama dari tingkah laku orang tersebut. Lalu mana yang menjadi segmen terpenting dalam penerapan menghormati dan menghargai apakah Keluarga atau Lingkungan..? Kedua hal tersebut memang menjadi peranan penting dalam pertumbuhan seorang anak, meskipun semua nya berawal dari Keluarga.

Jika kita perhatikan di sekitar kita, prilaku seorang anak mulai dari tutur kata berbicara dan bertingkah laku akan mencerminkan bagaimana orang tua mendidik anak tersebut. Nah.., dari kesimpulan diatas bisa kita simpulkan bahwa keluarga merupakan menjadi awal didalam mendidik seorang anak, anda setuju dengan pendapat saya..?

Seorang psikolog anak di Indonesia, yang akrab di panggil dengan Kak Seto ini pun mengemukakan "Cermin prilaku dan tingkah laku seorang anak harus selalu diperhatikan oleh Keluarga", dari tutur kalimat diatas saya menarik kesimpulan bahwa hal ini dimaksudkan agar anak mendapatkan cermin baik didalam keluarga tersebut dan dapat menerapkan nya di lingkungan, baik itu dengan teman dirumah atau pun di sekolah.

Jadi mulai sekarang, mari kita bimbing dan awasi pola tingkah laku anak, agar pertumbuh kembangan anak dapat menjadi lebih baik.

3 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.