25 Sep 2008

Penduduk Ibukota Jakarta

Tingkat kemiskinan di Indonesia belum bisa diatasi sepenuh nya oleh pemerintah, terlebih di wilayah Ibukota Jakarta yang hampir setiap bulannya nya jumlah pendatang yang masuk hampir mencapai 0.5% dari total penduduk DKI, yang sebagian besar bermaksud mencari rejeki di Ibukota. Didalam hal ini pemerintah tidak ambil diam didalam mengatasi para urban yang masuk ke kota jakarta, terlebih lagi disaat menjelang hari raya, peningkatan lonjakan para pendatang yang sangat significan terus menerus memadati ibukota.

Mungkin beberapa orang beranggapan bahwa mencari rejeki di Jakarta sangatlah mudah..? Hal ini sangat melekat pada watak penduduk desa yang ingin mencoba sukses dengan datang ke ibukota, akan tetapi jika kita telaah lebih dalam lagi, apakah dengan kemampuan yang dimiliki di desa dapat dengan mudah memperoleh pekerjaan...?, jawab nya sudah pasti tidak, justru sebaliknya kehidupan di ibukota sangatlah keras. Sangat lah jelas terlihat dari tingkat fluktuasi lonjakan para urban yang datang yang di catat oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil di wilayah DKI Jakarta selama menjelang hari raya hampir mencapai 10%.

Sungguh angka yang menakjubkan, jika kita menghitung kembali keseluruhan jumlah penduduk yang ada dengan para urban yang datang di tahun 2008 ini diperkirakan mencapai 8.771.245 jiwa untuk wilayah DKI Jakarta. Beberapa diantaranya dengan meningkatnya jumlah penduduk akan menambah juga tingkat kemiskinan yang ada dan tentunya bukanlah tugas yang mudah bagi pemerintah didalam mengatasi hal ini.

7 komentar:

  1. dijakarta emang mudah cari duit, tapi ngabisinnya lebih mudah dari nyarinya...

    BalasHapus
  2. jakarta.. kota semarwut.. tapi gimana lagi.. cari duitnya di sini..he2.. trims artikelnya bos..

    BalasHapus
  3. Jakarta adalah salah satu kota yang gak kusuka...macet..panas,muahal

    BalasHapus
  4. mendinga hidup di banjarnegara ajah :D

    BalasHapus
  5. Buat sebagian orang,Jakarta emang kejaaam..
    Tapi,lebih kejam mana dengan ibu tiri? ;))

    BalasHapus
  6. @trilsky: hehhe.. bener mas setuju sayah :P
    @aha: jakarta pokonya serba ada mas :)
    @themovo: enakan di desa ya hehe..
    @badoer: hidup banjar euyy...
    @nenad mohamed: lebih kejam ibu tiri kayanya mas :P

    BalasHapus
  7. hehehe... sama template blognya

    tau kenapa js buat smiley nya ga jalan ....]

    salam kenal

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.