4 Sep 2008

Komitmen

Didalam dunia bisnis sebuah komitmen menjadi pegangan teguh bagi seorang pe-bisnis agar sukses dalam berbisnis, anda percaya akan hal itu..? Komitmen merupakan salah satu unsur dimensi dalam proaktivitas, dan komitmen tersebut adalah wujud kebersamaan dalam mengkomunikasikan suara hati kepada orang lain dengan didasari intelegensi dan sikap mental untuk bersikap elektis. Hal inilah yang menjadi salah satu landasan sebuah komitmen tersebut timbul dalam hati seseorang.

Dibawah ini merupakan salah satu makna sebuah komitmen, yang mungkin hanya sebuah pemikiran dari diri saya sendiri;

K (Kebersamaan dalam komitmen) O (orang dalam komitmen) M (memahami dalam komitmen) I (intelegensi dalam komitmen) T (Tasamuh dalam komitmen) M (mental dalam komitmen) E (elektis dalam komitmen) N (Nurani terhadap komitmen)

Mungkin anda akan berfikir tentang apa yang saya tuliskan diatas, dan seperti yang saya katakan tadi, bahwa makna diatas hanyalah hasil pemikiran dari diri saya sendiri.

Dan menurut saya, hasil dari komitmen diatas akan menumbuh kembangkan perubahan sikap dan prilaku seseorang akan sebuah komitmen. Dan jika seseorang memasuki suatu sistem sosial berarti orang tersebut wajib memegang teguh komitmen pada diri nya dan menjalankan apa yang sudah menjadi pekerjaan nya. Jadi pegang lah teguh komitmen anda..

3 komentar:

  1. kadang terlupakan bila ada iming2 yang menggoda :-)

    BalasHapus
  2. wah wah, tak kirain komitmen apa...
    ternyata komitmen berbisnis.

    BalasHapus
  3. komitmen itu memang sebuah dasar...dari segala sesuatu yang akan dan sedang kita kerjakan

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.